PENERIMAAN SISWA BARU
Editor : D.Suhardiman Sunusi
Mamasuki Tahun Pelajaran baru sekolah selalu disibukkan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan penyiapan perangkat pembelajaran. Berbagai upaya dilakukan pihak sekolah untuk melakukan persiapan penerimaan siswa baru, mulai dari pemebenahan sekolah, pembuatan spanduk/baliho, dan kepanitian yang melibatkan semua unsure dalam lingkungan sekolah
KONGRES PGRI CABANG WAJO TAHUN 2014
Editor : Suhardiman Sunusi
PGRI lahir pada 25 November 1945, setelah 100
hari proklamasi kemerdekaan Indonesia. Cikal bakal organisasi PGRI adalah
diawali dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) tahun 1912, kemudian
berubah nama menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI) tahun 1932.
HARDIKNAS TINGKAT KECAMATAN TANASITOLO TAHUN 2013
editor : D.Suhardiman Sunusi
Setiap Tanggal 2 Mei Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau disingkat HARDIKNAS, hari ini bertepatan dengan kelahiran
sosok pejuang bangsa yaitu Bapak Ki Hadjar Dewantara yang tidak kenal lelah
memperjuangkan nasib rakyat pribumi agar bisa memperoleh pendidikan yang layak.
RAPAT KOMITE
Komite Sekolah
Editor: Suhardiman Sunusi
Penyelenggaraan otonomi daerah harus
diartikan sebagai upaya pemberdayaan daerah dan masyarakat untuk meningkatkan
kesejahteraan masyarakat dalam segala bidang kehidupan, termasuk bidang
pendidikan. Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam bidang pendidikan,
diperlukan wadah yang dapat mengakomodasi pandangan, aspirasi, dan menggali
potensi masyarakat untuk menjamin demokratisasi, transparansi, dan
akuntabilitas. Salah satu wadah tersebut adalah Dewan Pendidikan di tingkat
kabupaten/kota dan komite sekolah di tingkat satuan pendidikan.
KENAIKAN KELAS TAHUN 2015
Editor : Suhardiman Sunusi
Hasil belajar merupakan bagian terpenting dalam
pembelajaran. Nana Sudjana (2009: 3) mendefinisikan hasil belajar siswa pada
hakikatnya adalah perubahan tingkah laku sebagai hasil belajar dalam pengertian
yang lebih luas mencakup bidang kognitif, afektif, dan psikomotorik. Dimyati
dan Mudjiono (2006: 3-4) juga menyebutkan hasil belajar merupakan hasil dari
suatu interaksi tindak belajar dan tindak mengajar. Dari sisi guru, tindak
mengajar diakhiri dengan proses evaluasi hasil belajar. Dari sisi siswa, hasil
belajar merupakan berakhirnya pengajaran dari puncak proses belajar.
KENAIKAN KELAS 2014
Editor : Suhardiman Sunusi
Masalah belajar adalah masalah bagi setiap
manusia, dengan belajar manusia memperoleh keterampilan, kemampuan sehingga
terbentuklah sikap dan bertambahlah ilmu pengetahuan. Jadi hasil
belajar itu adalah suatu hasil nyata yang dicapai oleh siswa dalam usaha
menguasai kecakapan jasmani dan rohani di sekolah yang diwujudkan dalam bentuk
raport pada setiap semester.
Langganan:
Postingan (Atom)